Januari 20, 2013

Kesempatan

Dulu ayah gw selalu berkata "kalo cari kerja jangan terpaku dengan bidang yg saat ini kamu kuasai, karna kamu gak tau darimana sumber rizkimu berasal, sangat mungkin itu berasal dari bidang yg sama sekali baru buatmu." Karna itulah setelah lulus dan ketika ada tawaran kerja, langsung aja gw terima sekalipun itu bukanlah bidang gw. Sekian waktu berlalu dan gw juga sudah beberapa kali ganti pekerjaan, gw mulai melupakan kata-kata ayah gw, karna memang dibanding yg pertama, yg berikutnya memang masih dalam lingkup bidang gw. Hingga suatu hari ada masalah dengan tempat kerja gw, hingga terpaksa gw keluar dari situ dan dimulailah hari-hari panjang gw sebagai seorang NEET. Setiap ada tawaran, gw selalu ragu karna bukanlah bidang gw sehingga makin memperpanjang hari-hari gw sebagai NEET. Hingga suatu saat temen gw nawarin kerja di tempat dia yg lagi dan lagi bukanlah bidang gw. Gw sempet ragu, tentu saja, tapi berkat 2 bait dari lagu yg saat itu kebetulan gw lagi liat mv-nya gw terima tawaran itu. 2 bait itu telah mengingatkan gw sama ucapan ayah gw dulu. Ucapan yg membuat gw menjadi seperti sekarang ini. "kesempatan itu pasti akan datang, tapi jika kamu ragu maka dia akan berlalu begitu saja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar